Inilah Skin Care untuk Wajah Kering yang Mengandung Air Mawar

Tidak bisa dimungkiri, penampilan merupakan salah satu hal yang tidak bisa lepas dari perhatian, khususnya di era modern ini. Banyak hal yang dapat dinilai dari penampilan. Mulai dari estetika hingga penanda etos kerja. Dengan memerhatikan penampilan, seseorang terkadang dianggap sebagai pribadi yang detail dan mampu mempersiapkan segala halnya dengan baik. Jika penampilan berantakan, kerja pun dianggap berantakan. Tidak terkecuali penampilan wajah. Kalau wajah kamu kering dan berjerawat, terkadang kamu kesulitan mengatasi hal itu. Untuk merawat dan menjaga kulit muka agar tidak kering dan berjerawat, air mawar menjadi salah satu solusinya. Manfaat air mawar sangat banyak, mulai dari menjaga kesehatan kulit muka (wajah), kulit tubuh, hingga rambut. Namun, dari itu semua, di artikel ini hanya akan dibicarakan manfaat air mawar untuk wajah dan beberapa rekomendasi skincare yang juga dapat menjadi alternatif perawatan kulit wajahmu.

Manfaat air mawar untuk wajah misalnya saja sebagai pencegah dan pereda kulit berjerawat, menjaga kulit muka agar tetap lembap dan sehat, serta menjadi penyegar dan pencegah penuaan dini. Air mawar memang mengandung beberapa zat yang dapat membantu kulit wajahmu terhindar dari masalah-masalah tersebut di atas. Sebab, air mawar memiliki kandungan antiseptiK yang dapat menghilangkan bakteri penyebab jerawat; mengandung vitamin A, E, dan C sebagai relaksasi dan penyegaran; serta kandungan Rese hip Seeds yang dapat mencegah penuaan kulit. Kandungan air mawar tentunya bisa kamu dapatkan dalam bentuk yang alami ataupun dalam bentuk ekstraksi yang sudah dicampurkan pada berbagai produk kecantikan.

Dalam bentuk yang alami, kamu bisa mengekstrak air mawar dengan beberapa alat yang diperlukan, dan memeras air mawar tersebut sebagai bahan yang dapat dioleskan pada kulit mukamu. Nah, untuk yang sudah berbentuk ekstraksi dalam beberapa produk kecantikan, kami punya beberapa rekomendasi produk yang baik, terutama jika wajahmu kering.

Langsung saja, ya. Berikut skin care untuk wajah kering kamu yang mengandung air mawar di dalamnya.

  1. Viva Cosmetics Air Mawar

Produk ini mungkin adalah salah satu yang paling terkenal dan paling banyak dipilih oleh banyak kalangan jika berbicara mengenai ekstrak air mawar di dalamnya. Viva Cosmetics Air mawar ini bisa kamu jadikan sebagai toner, lulur, ataupun masker. Kandungan-kandungan air mawar menyatu dan dapat memberikan manfaat yang pas untuk masalah kulitmu. Tidak hanya itu, aromanya juga menenangkan dan menyegarkan sehingga enak dipakai di kulit wajahmu.

 

  1. Mustika Ratu Penyegar Sari Mawar Merah dan Mawar Putih

Produk Mustika Ratu satu ini mempunyai dua varian yang membawa kebaikan air mawar di dalamnya. Keduanya hanya dibedakan oleh jenis mawarnya saja, yakni mawar merah dan mawar putih. Sari mawar merah pada produk ini dapat memberikan kesegaran dan mengecilkan pori-pori besar kamu. Tentunya sari mawar merah juga berfungsi sebagai pelembap dan pengangkat sel kulit mati sehingga kamu tidak perlu khawatir akan kulit kamu yang kering.

Sementara itu, sari mawar putih juga memiliki fungsi yang sama. Dalam produk sari mawar putih ini terdapat kandungan vitamin A, E, dan F yang dapat mengatasi masalah kulit kering kamu agar menjadi kulit yang lebih segar dan lembap.

 

  1. La Tulipe Rose Water

Brand lokal lain yang mengandung sari air mawar adalah La Tulipe. Kamu akan mendapatkan ekstrak air mawar yang kaya vitamin dan menyegarkan. Produk ini juga bisa kamu jadikan sebagai toner ataupun face mist.

 

  1. Sariayu Penyegar Mawar Refresh Aromatic

Sariayu tentunya adalah salah satu merek kondang yang sudah tidak perlu lagi diragukan khasiatnya. Kandungan air mawar pada produk ini dapat mengangkat kotoran sisa make up, mengangkat sel kulit mati, ataupun menyegarkan dan melembapkan kulitmu. Karena itu, kamu tidak perlu khawatir lagi pada kulit keringmu.

 

 

Nah, itu tadi beberapa rekomendasi dari kami mengenai skin care untuk wajah kering yang di dalamnya mengandung ekstrak air mawar. Tentunya kamu tidak perlu menjajal satu-satu produk tersebut. Kamu hanya perlu cermati dan pilih yang sekiranya cocok untuk kulit kamu.

Selamat merawat kulit mukamu!

Spread the word. Share this post!