Inilah Tips Agar Kamu Memiliki Potongan Rambut Keren

Seberapa penting sih rambut buat kamu? Pastinya hampir semua orang menganggap bahwa rambut merupakan hal yang penting. Hingga ada yang mengatakan bahwa rambut merupakan sebuah mahkota. Namun bukan hanya wanita, rambut juga adalah mahkota bagi seorang pria. Bagaimana tidak? Dengan rambut yang bagus, seorang pria akan lebih percaya diri dari biasanya karena merasa gaya rambutnya keren. Berbagai model rambut selalu berkembang dan berubah dari masa ke masa. Setiap masa memiliki gaya rambut khas tersendiri yang sangat populer pada masanya. Mulai dari gaya rambut panjang, potongan rambut pria sesuai bentuk wajah, hingga rambut pendek bisa kita temukan. Apalagi di tahun 2018 ini, potongan rambut pendek sangat digandrungi oleh para pria, mulai dari potongan rambut undercut, buzz cut, dan potongan rambut lainnya yang bisa membuatmu tampil lebih keren dan kece dari biasanya.

Nah, pada kesempatan kali ini, kita akan membahas mengenai tips yang harus kamu lakukan sebelum kamu memilih jenis potongan rambut, dan tips agar kamu memiliki potongan rambut keren dan kece.

Apakah kamu penasaran? Seperti apa sih tips yang harus kamu lakukan supaya mendapatkan potongan rambut keren? Yuk langsung saja kita simak ulasannya berikut ini.

  1. Kenali Bentuk Wajah Kamu

Dalam memilih gaya rambut supaya kamu tampil keren, hal pertama yang harus kamu lakukan adalah mengenali bentuk wajah kamu. Ada berbagai bentuk wajah yang sangat berpengaruh dalam memilih potongan rambut.

Bentuk-bentuk wajah tersebut antara lain tipe wajah oval, bulat, kotak, dan juga bentuk hati. Tentunya semua orang dilahirkan dengan bentuk wajah yang berbeda, dan tidak semua jenis rambut harus memperhatikan bentuk wajah, ada juga model rambut yang bisa diaplikasikan untuk bentuk wajah apapun, semuanya tergantung bagaimana kita mencarinya.

Pertama, bagi kamu yang memiliki wajah bulat, sangat dianjurkan bagi kamu untuk memilih gaya rambut yang memiliki volume bagian atas, tetapi tipis di bagian sisinya. Supaya kesan wajah bulat kamu tidak terlihat, kamu bisa menumbuhkan brewok kamu untuk menutupi kebulatan wajah kamu. BagaimanaTertarik untuk mencoba?

Yang kedua adalah pria yang memiliki tipe wajah oval. Pria dengan wajah seperti ini patut bersyukur, karena tipe wajah ini adalah tipe wajah yang cukup ideal bagi seorang pria. Dengan memiliki bentuk wajah oval, kamu bisa menikmati berbagai jenis rambut karena kamu memiliki wajah yang cocok untuk berbagai jenis rambut.

Bagaimana jika kamu memiliki wajah yang kotak? Tidak perlu khawatir,  kamu bisa terlihat sangat keren dengan mengaplikasikan model rambut semi panjang. Gaya rambut yang satu ini menghilangkan kesan kaku pada wajah kamu, lho.

  1. Pilih Barbershop yang Terpercaya dan Carilah Tukang Cukur yang Profesional

Hal selanjutnya yang harus kamu perhatikan untuk mendapatkan potongan rambut keren adalah siapa yang memotong rambutmu? Pastikan bahwa kamu telah memilih barbershop yang terpercaya.

Pastikan juga bahwa barbershop yang kamu pilih memiliki tukang cukur yang kredibel dan profesional, yang mengerti jalur rambut sehingga ia bisa menyesuaikan potongan rambut dengan bentuk wajah kita.

Nah, itu dia hal yang harus kamu lakukan untuk mendapatkan potongan rambut yang keren. Perhatikan dan kenalilah bentuk wajah kamu supaya kamu tidak bingung menentukan potongan rambut seperti apa yang ingin kamu pilih. Carilah barbershop terpercaya dan tukang cukur kepercayaan supaya style kamu konsisten.

Referensi:

https://review.bukalapak.com/mens-grooming/5-panduan-memilih-model-rambut-pria-sesuai-bentuk-wajah-26851

Spread the word. Share this post!