Jangan Khawatir Lagi, Inilah Cara Menghilangkan Minyak Berlebih pada Wajah

Memiliki wajah berminyak terkadang bisa membuat kamu kesal. Mungkin kamu merasa bahwa kamu telah melakukan perawatan pada wajah dengan baik, tetapi kenapa wajah kamu masih saja memproduksi minyak berlebih. Coba deh kamu cari tahu lagi, siapa tahu ada yang salah dari cara kamu merawat wajah. Kadang memiliki wajah dengan produksi minyak berlebih bisa menyebabkan masalah-masalah lainnya pada wajah seperti jerawat dan masalah-masalah pada wajah lainnya. Kulit berminyak juga bisa menjadi penyebab komedo.

Gimana sih sebetulnya cara menghilangkan minyak berlebih pada wajah? Penasaran?

Yuk langsung saja disimak tips cara menghilangkan minyak berlebih pada wajah berikut ini. Semoga membantu!

  1. Rutin gunakan masker

Menggunakan masker adalah salah satu perawatan yang bisa kamu lakukan supaya bisa menghilangkan minyak berlebih pada wajah. Berhati-hatilah menggunakan masker dengan harga yang sangat murah, karena bisa jadi kamu tertipu. Bisa-bisa bukannya wajahmu mulus malah jadi hancur.

Masker yang biasa dijual di pasaran memang tidak terlalu murah, apalagi kamu harus rutin menggunakannya. Jadi siap-siap sedikit berkorban dengan mengeluarkan uang lebih demi rutin menggunakan masker untuk merawat wajah supaya tidak memproduksi minyak berlebih.

Hindari membeli dan memilih masker dengan bahan kimia, karena bisa jadi bahan kimia yang terkandung di dalamnya akan merusak wajah kamu. Sebisa mungkin carilah masker dengan bahan yang alami seperti berbahan madu, lidah buaya, dan bahan-bahan alami lainnya.

Jika kamu ingin mencoba cara yang lebih irit, kamu bisa kok membuat maskermu sendiri. Membuat masker sendiri tentunya terbilang lebih murah dan lebih terpercaya karena kita tahu bahan apa saja yang digunakan. Dalam membuat masker, gunakanlah bahan-bahan yang alami juga seperti masker dari tomat yang ditumbuk sampai menjadi bubur, atau menggunakan bubuk kopi yang sudah diseduh, menggunakan lemon, kentang, yoghurt, dan berbagai bahan alami lainnya yang sudah teruji sehat untuk wajah berminyak.

  1. Mengonsumsi buah dan sayur

Beberapa orang membuat masker dari buah dan sayur, selain itu, kamu juga wajib banget mengonsumsinya. Mungkin di antara kamu ada yang tidak menyukai buah dan sayur. Tapi cobalah untuk menyukai salah satu atau bahkan keduanya. Karena buah dan sayur sangat baik dikonsumsi untuk menyehatkan wajah, juga mengurangi kadar minyak yang diproduksi oleh kulit wajah.

Buah dan sayur juga tentunya sangat mudah ditemukan dan murah sekali. Jika berbicara mengenai cara alami menghilangkan minyak di wajah, buah dan sayur adalah cara paling alami yang bisa dilakukan. Sayang banget deh buat kamu yang tidak menyukai buah dan sayur karena buah dan sayur sangat bermanfaat untuk banyak hal.

  1. Minum air putih

Salah satu cara alami untuk menghilangkan minyak berlebih pada wajah adalah dengan rutin meminum air putih. Air putih merupakan obat dari berbagai penyakit. Karena dengan meminum air putih minimal 8 gelas perhari akan membuat kesehatanmu baik. Air putih juga berfungsi untuk menetralkan produksi minyak berlebih pada wajah. Jadi mulai sekarang, untuk kamu yang jarang sekali meminum air putih, rutinkanlah meminum air putih.

Nah, itu dia tips cara menghilangkan minyak berlebih pada wajah. Semoga bermanfaat ya!

Buat kamu yang penasaran apa penyebab munculnya komedo hitam yang sering mengganggu kepercayaan diri kamu, baca di sini ya.

Spread the word. Share this post!