Jangan Lupakan, Serum adalah Inti Rangkaian Skin Care Kamu!

Berdasarkan artinya, serum adalah produk berupa gel atau yang mana produk tersebut berbentuk cairan berbasis air yang ringan untuk digunakan pada kulit. Serum sendiri terbagi berdasarkan dua penggunaannya. Yaitu serum untuk wajah, dan serum untuk tubuh (body). Secara bentuknya yang berupa gel atau cairan, serum memiliki tingkat konsistensi yang lebih encer ketimbang pelembab pada umumnya. Biasanya memang saat digunakan serum memiliki sensasi dingin.

Bila dibandingkan dengan pelembab, serum adalah gel atau cairan yang memiliki tingkat konsentrasi yang tinggi bahan aktif seperti adanya kandungan aktioksidan yang tinggi, kandungan vitamin, kandungan pencerah untuk kulit, kandungan hidrator, peptida, dan exfoliator. Oleh karenanya, formula serum sendiri dapat lebih cepat menembus dan dapat diserap baik oleh kulit wajah maupun kulit tubuh dibandingkan dengan pelembab.

Rekomendasi serum dapat dilihat di https://review.bukalapak.com/beauty/inilah-5-jenis-serum-wardah-yang-membuat-wajah-lebih-cerah-dan-halus-5583

Secara umum, serum dapat digunakan untuk mengatasi masalah tertentu pada kulit, seperti digunakan untuk menghilangkan adanya bintik hitam pada wajah, menghilangkan adanya garis garis halus yang membekas, mendorong adanya regenerasi kulit, membantu menghilangkan adanya peradangan akibat jerawat, bahkan menghilangkan hiperpigmentasi dan mampu membuat wajah menjadi lebih cerah merata.

Sementara demikian, pelembab wajah memiliki tekstur yang lebih kental dibandingkan dengan serum. Pada dasarnya pelembab memiliki fungsi untuk menyediakan kelembaban pada wajah dan mencegah adanya penguapan air pada kulit. Beberapa produk dari pelembab sendiri memiliki komposisi tambahan sebagaimana adanya anti penuaan dini. Hal ini dapat digunakan untuk perawatan yang lebih luas.

Serum sendiri dapat digunakan untuk semua orang, baik laki laki maupun perempuan. Meskipun bebas dalam menggunakan serum, memilih serum yang tepat juga seharusnya menjadi bahan pertimbangan. Karena tidak semua orang memiliki reaksi yang sama pada wajah maupun tubuhnya saat menggunakan serum tertentu. Seperti halnya untuk jenis kulit yang berminyak, akan lebih cocok untuk menggunakan serum yang terasa ringan dengan kandungan vitamin C yang tinggi dan lebih cepat meresap pada kulit wajah.

Meskipun harga serum yang ditawarkan jauh lebih mahal daripada pelembab, nyatanya serum dapat digunakan untuk jangka waktu yang lebih lama dibandingkan dengan pelembab. Serum dapat bekerja lebih banyak dan berkali kali lipat maksimal hasilnya pada saat penggunaannya. Kandungan antioksidan yang tinggi dan juga vitamin c yang tinggi dapat dengan cepat mempengaruhi hasilnya.

Bentuk botol pada serum juga relatif lebih kecil dibandingkan dengan pelembab dan sebagian besarnya dikemas dalam wadah kaca yang menggunakan pipet pada ujungnya. Cara menggunakan serum pun cukup terbilang mudah dan hampir sama ketika menggunakan pelembab. Cukup Anda teteskan satu hingga dua tetes serum langsung di atas wajah Anda. Usapkan hingga tepuk tepuk secara perlahan hingga merata dan meresap pada kulit wajah Anda. Diamkan selama beberapa saat dan wajah Anda akan terasa lebih segar. Gunakan serum pada pagi atau pada malam hari sebelum tidur.

Namun, bila setelah menggunakan serum Anda masih mengalami permasalahan kulit yang membandel atau bahkan adanya reaksi yang berlebihan, segera hentikan pemakaian sementara. Tandanya Anda membutuhkan pertolongan lebih kanjut dengan konsultasi pada dokter atau yang ahli di bidangnya. Serum sendiri merupakan pertolongan pertama untuk masalah kulit dengan bintik hitam maupun untuk kembali menutrisi kulit agar terlihat lebih sehat dan indah, dan tentunya akan lebih terlihat cerah. Terima kasih sudah bersedia membaca. Salam sehat dan cantik agar lebih banyak menebarkan manfaat.

Spread the word. Share this post!