Jenis Potongan Rambut Pria Apa yang Cocok Buatmu? Yuk Coba

 

 

Dulu, kalau menonton televisi dan tiba di sesi iklan, yang kita lihat seringkali adalah shampoo untuk perempuan dengan model rambut panjang. Ya, kebanyakan iklan shampoo memang diperuntukkan untuk wanita. Tapi, itu dulu, kalau sekarang, proporsi iklan shampoo untuk pria pun sudah cukup banyak.

 

Apa artinya ini? Bahwa untuk urusan rambut, pria kini sudah sama perhatiannya dengan wanita. Kalau dulu pria cuek dengan rambut, yang penting keramas, kini pria pun sudah ditawarkan banyak pilihan shampoo yang menarik untuk dicoba. Ya, iklan shampoo ini bisa menjadi parameter untuk melihat bagaimana dunia fashion semakin dinamis dan tidak menjadi milik salah satu gender saja. Kini baik pria maupun wanita punya kesempatan yang sama untuk mengekspresikan dirinya dalam hal fashion, gaya rambut, penampilan, dan sejenisnya.

 

Lalu, untuk pria, apakah jenis potongan rambut pria punya perbedaan yang signifikan dengan rambut wanita? Sudah tentu, ada perbedaan krusial dari jenis potongan rambut pria dibandingkan wanita. Pria lebih melihat rambut sebagai suatu komponen yang harus rapi dan berkarakter. Beda dengan gaya rambut wanita yang karakter umumnya adalah untuk terlihat cantik dan menawan.

 

Rambut bagi pria, bukan urusan untuk terlihat tampan atau keren, tapi juga untuk terlihat berkarakter. Yups, inilah yang membuat belakangan ini gaya rambut pria cukup unik dan ekstrem. Bahkan dulu kita kenal gaya rambut punk untuk menunjukkan karakter perlawanan, serta gaya rambut lainnya yang memiliki filosofi tersendiri. Inilah yang membuat gaya rambut pria sedikit berbeda dengan wanita, pria memilih gaya rambut untuk mewakili filosofi atau karakter tertentu, sementara wanita cenderung tidak.

 

Namun, sama seperti wanita, pria pun bisa memilih tingkat kepanjangan rambutnya sendiri. Umumnya wanita memilih rambut panjang, tapi sekarang cukup banyak juga yang memilih rambut pendek. Pria pun juga sama, meskipun mayoritas dikenal dengan rambut pendek, tapi ada banyak juga pria yang memilih untuk berambut panjang untuk alasan tertentu. Dengan begitu, gaya rambut pria pun terpisah untuk dua kategori, yang berambut pendek dan yang berambut panjang. Keduanya pastilah memiliki karakteristik yang berbeda dan tidak bisa disamakan.

 

Lalu bagaimana untuk menentukan gaya rambut yang cocok untuk rambut panjang dan pendek? Kamu tak perlu khawatir, kami telah menyiapkan ulasan tentang kedua jenis rambut ini dan gaya rambut apa yang cocok untuk kamu coba. Yuk, ikuti penjelasannya.

 

Rambut Panjang

The Best Hairstyles for Long Hair | The Idle Man

Kalau kamu pria dengan rambut panjang, akan ada beberapa gaya rambut yang cocok untukmu. Kamu bisa mencoba pertama-tama dengan mewarnai rambutmu menjadi sedikit blonde atau cokelat, supaya warna rambutmu terlihat lebih cerah. Lalu untuk gaya rambut yang bisa kamu pilih adalah dibuat sedikit messy hair, yang membuatmu terlihat nakal namun juga terlihat elegan. Contohnya bisa kamu lihat seperti rambu Chico Jerikho.

 

Rambut Pendek

Mens Short Hairstyles | The Idle Man

Nah untuk kamu yang punya rambut pendek, kamu punya variasi gaya yang lebih banyak lagi. Kamu bisa membuat rambutmu jadi mohawk ala-ala rockstar. Kamu juga bisa memilih variasi gaya yang lebih formal dengan potongan pendek dan sedikit spike di bagian depan. Gaya ini cocok untuk kamu yang kerja di korporasi negeri sehingga harus memiliki rambut yang rapi.

 

Referensi

https://review.bukalapak.com/mens-grooming/tren-gaya-rambut-pria-2018-tiru-5-model-rambut-ala-seleb-indonesia-53295

 

Spread the word. Share this post!