Model Cukur Rambut Pria yang Bisa Bikin Kamu Lebih Keren

Bagi pria, rambut adalah hal utama dalam segi penampilan, karena pastinya rambut sangat menunjang dan menentukan bagaimana kita berpenampilan. Rambut memang merupakan hal yang sangat penting yang harus dijaga. Daya tarik seorang pria adalah dari bagaimana ia memilih model rambut yang tepat untuk dirinya, ada model potongan rambut undercut dari belakang, slicked back, dan masih banyak lagi yang lainnya. Banyak orang menganggap bahwa pria kurang peduli pada rambut, padahal hal itu sangat salah, karena sebagai seorang pria, merawat rambut adalah nilai tambah tersendiri.

Berbagai model rambut juga bisa kita pilih mulai dari rambut panjang untuk pria, rambut pendek yang sekarang sedang naik-naiknya, dan jenis-jenis rambut tertentu lainnya yang bisa bikin kamu jadi tambah keren. Sebelum kita membahas mengenai model cukur rambut pria yang keren, ada baiknya kamu tahu mengenai hal-hal dan juga tips untuk kamu dalam memilih model rambut keren.

Hal pertama yang harus kamu ketahui dalam memilih model rambut adalah bentuk wajahmu. Ketahuilah dan perhatikan bentuk wajahmu, dan carilah rambut yang cocok dengan bentuk wajahmu tersebut. Kemudian, pertimbangkanlah arah sisiran kamu entah itu ke kanan, kiri, atau ke belakang. Hal terakhir adalah, pilhlah barbershop yang terpercaya dan recommended supaya kamu bisa mendapatkan hasil yang maksikmal. Lebih keren lagi kalau kamu sudah memiliki tukang pangkas rambut langganan yang kredibel dan mengerti bagaimana seharusnya memperlakukan rambut kamu.

Kali ini, kita akan membahas mengenai model cukur rambut pria yang bisa dijadikan pilihanmu. Tunggu apa lagi? Yuk simak ulasannya berikut ini.

  1. Undercut

Model cukur rambut pria yang satu ini merupakan model rambut yang paling populer di masa sekarang. Gaya rambut yang satu ini adalah gaya rambut yang mengusung rambut tipis pada bagian samping hingga bagian belakang rambut, dan lebih tebal pada bagian rambut atasnya.

Biasanya jenis gaya rambut yang satu ini juga dibuat lebih keren dengan tambahin hair tattoo dengan berbagai motif yang kita inginkan. Sering kali gaya rambut ini juga berpadu dengan brewok yang sengaja ditumbuhkan untuk mendapatkan kesan menly.

Sebenarnya, gaya rambut ini bukan merupakan gaya rambut yang baru, sebab gaya rambut ini pernah tenar pada masa tahun 40-an. Sekarang, gaya rambut yang satu ini tenar kembali. Sebagian besar pemilik gaya rambut ini adalah anak muda, rambut bagian atasnya dibiarkan panjang untuk kemudian bisa diatur dan disisir ke samping.

Gaya rambut ini bisa diaplikasikan untuk semua jenis rambut, kok. Selain itu, dengan rambut ini kamu juga bisa tampil formal untuk menghadiri acara-acara formal, bisa juga tampil santai dan casual dengan paduan outfit yang casual.

  1. Slicked Back

20 Slicked Back Hairstyles: A Classy Style Made Simple + Guide

Hayo siapa yang tidak tahu gaya rambut yang satu ini? Slicked back merupakan gaya rambut yang sangat digemari anak muda terutama yang ingin tampil kekinian. Model potongan rambut ini sebetulnya hampir mirip dengan potongan rambut undercut, bedanya adalah gaya rambut yang satu ini tidak terlalu menitipskan bagian sisi rambut dan belakang. Malah bagian rambut tersebut disisakan sedikit.

Nah, itu dia gaya rambut yang bisa kamu pilih untuk tampil beda dan tampil lebih keren dari biasanya. Bagaimana? Sudah siap memilih potongan rambut? Jangan lupa untuk rajin merawat dan membersihkan rambut, ya.

Referensi:

https://review.bukalapak.com/mens-grooming/7-model-rambut-undercut-keren-yang-pria-bisa-coba-37672

Spread the word. Share this post!