Model Rambut Pria Terbaru yang Anti Pasaran

 

 

Apa bagian tidak enaknya memiliki rambut yang pasaran? Besar kemungkinan orang tidak akan tertarik melirik, karena gaya Anda terlihat sudah basi dan terlalu umum. Untuk itulah diperlukan inovasi pada rambut yang akan membuatmu terlihat menarik di depan orang lain lagi. Tapi, kamu juga harus perhatikan bagaimana kondisi rambutmu saat ini, apakah sedang panjang atau sedang pendek. Keduanya memiliki perbedaan gaya yang sangat berbeda, lho. Model rambut pria pendek terkenal dengan kerapihan rambutnya, simpel, membuat jadi pilihan banyak pria yang tidak ingin terllalu ribet dalam beraktivitas. Beda lagi jika rambutmu panjang, ada gaya-gaya yang hanya bisa kamu coba di rambut panjang, seperti corn row, kepangan, kunciran, dan gaya-gaya sejenisnya. Untuk itulah pahami dulu karakter rambutmu.

 

Apabila kamu sudah memahami karakter rambutmu, maka kamu bisa masuk ke tahap berikutnya, yakni memilih gaya yang pas untuk rambutmu. Hal ini cukup tricky karena meskipun kamu sudah tahu karakter rambutmu itu panjang atau pendek, tidak semua gaya untuk kedua jenis rambut itu yang bisa jadi cocok untukmu.

 

Mengapa begitu? Karena ada faktor-faktor lain yang menghubungkan bagaimana sebuah gaya rambut itu berhasil atau tidak. Faktor jenis wajah sangat penting diperhatikan. Kamu yang berwajah bulat pastiĀ  punya gaya khusus yang hanya cocok untukmu, begitu juga yang memiliki bentuk wajah sedikit oval, pastinya ada satu dua gaya dari banyak gaya rambut yang akan membuat tampilanmu maksimal. Yups, menentukan gaya rambut yang sesuai dengan wajahmu merupakan suatu fase penting yang tidak boleh diabaikan, ya.

 

Terakhir adalah mengeksekusi gaya yang ingin kamu coba ini. Kamu bisa bereksperimen sendiri di rumah, bisa juga meminta bantuan teman; atau yang paling mutakhir, dicoba di salon/barber. Langkah terakhir ini paling direkomendasikan karena biasanya para barberman sudah sangat terlatih sehingga bisa memperkirakan gaya rambut dan potongan mana yang cocok untuk wajah dan kondisi fisikmu.

 

Yups, ternyata menentukan gaya rambut cukup sulit, ya. Nah, bagi kamu yang tidak mau serepot itu dalam urusan rambut, kamu bisa coba dua gaya yang dulu sempat ngetren, tapi kini mulai diabaikan. Apalagi dua gaya itu kalau bukan gaya belah samping dan gaya rambut pria yang dicat silver abu-abu. Kedua gaya ini bisa menjadi untuk model rambut pria terbaru.

 

Nah, simpan rasa penasaranmu, kita akan meluncur ke bagaimana dua model rambut pria terbaru ini bisa dicoba.

 

Belah Samping

5 Classic Preppy Haircuts | The Idle Man

Belah samping mungkin bagimu terkesan ketinggalan zaman, tapi jangan salah gaya belah samping ternyata merupakan gaya rambut yang cukup abadi, lho. Gaya rambut belah samping menekankan pada sisi dominan rambutmu yang bisa kamu variasikan dengan berbagai potongan yang menarik, entah agak spiky atau lurus sekalipun. Gaya rambut ini memang multifungsi dan tidak akan membuatmu terlihat norak, kok.

 

Berwarna Silver/ Abu-abu

A Guide To Silver/Grey Hair for Men | The Idle Man

Saatnya kamu bereksperimen dengan warna. Dari sekian banyak pilihan warna, rasanya warna ideal yang cocok kamu pilih adalah warna silver atau abu-abu. Mengapa harus kedua warna ini? Karena warna ini bisa membuatmu tampil lebih dewasa, berkarisma, beda dengan warna lainnya yang cenderung hanya akan membuatmu terlihat nyentrik. Dengan memilih warna ini kamu akan dilihat berbeda dan terpandang oleh sekitarmu. Tidak percaya? Segera coba gaya rambut ini.

 

Referensi

https://review.bukalapak.com/mens-grooming/10-model-rambut-pendek-untuk-pria-yang-trend-saat-ini-26500

Spread the word. Share this post!