Pusing dengan Jerawat dan Bekasnya? Coba Krim Perawatan Wajah Apotik ini!

Jangan lagi galau dengan jerawat dan bekas jerawat karena ada obat jerawat paling ampuh di apotik yang bisa mengatasi berbagai masalah kulitmu. Selain obat jerawat, krim perawatan wajah untuk memutihkan dan memuluskan kulit juga tersedia di apotik. Jangan khawatir dengan keamanan produk, karena produk-produk di apotik justru biasanya lebih aman karena sudah teruji dan terdaftar BPOM. Harga krim perawatan wajah pun bervariasi dari mulai harga puluhan ribu hingga ratusan ribu. Namun semuanya masih terjangkau untuk dimiliki.

Nah apa saja krim perawatan wajah yang aman dan bisa ditemukan di apotik? Ini dia beberapa krim yang direkomendasikan untuk merawat wajah :

  1. Quinoderm Cream

Punya jerawat akut di wajah? Quinoderm ini jawaban dari pertanyaanmu. Obat jerawat paling ampuh ini terdiri dari dua varian yakni quinoderm 5 dan quinoderm 10, krim ini cocok digunakan untuk jerawat dari mulai jerawat yang ringan sampai jerawat batu yang akut. Untuk jerawat yang ringan dan tidak terlalu parah, kamu bisa menggunakan quinoderm 5. Sedangkan untuk jerawat batu atau jerawat yang cukup parah, kamu harus menggunakan quinoderm 10.

Perbedaan quinoderm 5 dan 10 ini terletak pada kadar kandungan benzoil peroksida di dalamnya. Produk ini berfungsi tidak hanya untuk mengempeskan dan mengeringkan jerawat, namun juga membunuh bakteri penyebab jerawat serta mengangkat sel-sel kulit mati dan komedo di kulit wajah.

Namun obat ini termasuk golongan obat keras, jadi harus berhati-hati menggunakannya. Baca dulu aturan pemakaian atau berkonsultasi dengan dokter kulit sebelum menggunakan

. Kisaran harga untuk quinoderm 5% dan 10% ini berbeda. Quinoderm 5% 50 gram antara Rp 90.000 sampai Rp 135.000, sementara quinoderm 10% 25 gram antara Rp 120.000 sampai Rp 155.000

  1. Panoxyl 10 Aquagel


Produk ini berbentuk gel dan mengandung benzoil peroksida 10%. Kandungan benzoil peroksida 10% membuat jerawat akan cepat mengempis dan mengering. Namun meskipun jerawat cepat kering, tapi kulitmu tidak akan kering karena produk ini tidak mengandung alkohol di dalamnya.

Kandungan lainnya di dalam produk ini yaitu carbomer, di-isopropanolamine, propylene glycol, macrogol lauryl ether, sodium lauryl sulphate, dan lain-lain. Untuk mendapatkan produk ini, kamu perlu menyiapkan uang antara Rp 50.000 – Rp 80.000.

  1. Brevoxyl Cream

Sama halnya dengan krim perawatan wajah untuk jerawat lainnya yang mengandung benzoil peroksida, brevoxyl cream juga mengandung benzoil peroksida 4%. Benzoil peroksida dikenal karena bermanfaat untuk membunuh bakteri penyebab peradangan jerawat dan mampu mempercepat pengempisan jerawat batu.

Namun karena kandungan benzoil peroksida yang mencapai 4%, produk berupa gel ini harus digunakan secara pelan-pelan pada wajah yang berjerawat agar tidak menimbulkan efek samping berupa kulit perih dan iritasi.

Pada awal penggunaan, disarankan hanya menggunakan seoles saja dalam 1 hari. Jika terasa cocok, baru tingkatkan penggunaan menjadi 2 olesan dalam 1 hari. Namun jika terasa panas dan perih, sebaiknya hentikan pemakaian dan konsultasikan ke dokter kulit. Harga Brevoxyl Cream ini sekitar Rp.250.000 – 300.000.

  1. Salcura Antiac Acne Clearing Spray

 

Salcura Antiac Acne Clearing Spray memiliki keunggulan karena terbuat dari bahan-bahan herbal alami sehingga aman bagi semua jenis kulit. adalah obat jerawat batu. Beberapa kandungan di dalamnya yaitu asam salisilat 0,5%, air, gliserin, minyak bunga matahari, glyceryl cocoate, minyak biji anggur, dan ekstrak-ekstrak bahan herbal lainnya.

Produk ini juga berbeda dengan produk perawatan wajah untuk jerawat lainnya yang rata-rata berbentuk krim atau gel. Produk Salcura ini justru berbentuk spray sehingga menggunakannya cukup dengan menyemprotkan pada wajah yang berjerawat lalu ratakan secara lembut dengan menggunakan kapas atau jari yang telah bersih sebanyak 2x sehari. Produk ini bisa didapatkan dengan kisaran harga antara Rp 165.000 sampai Rp 205.000.

  1. Liyoskin

Punya wajah tidak lagi berjerawat kurang lengkap jika masih memiliki bekas jerawat di wajah. Liyoskin adalah produk yang tepat untuk mengatasi masalah bekas jerawatmu karena produk ini telah dikenal dengan keampuhannya untuk memutihkan kulit wajah, menghilangkan flek hitam, mengencangkan kulit, mencegah penuaan dini, dan mengurangi garis halus di wajah.

Liyoskin juga mengandung bahan-bahan alami yang tidak menimbulkan efek samping bagi kulit wajah. Kamu bisa mendapatkan rangkaian perawatan ini dengan merogoh kocek sekitar Rp 250.000 s.d. Rp 300.000.

 

Spread the word. Share this post!