Risau Karena Bau Sepatu, Yuk Cari Tahu Penyebab Bau Sepatu Kamu!

Bau pada sepatu memang sangat mengganggu ya, bukan hanya akan membuat kita tidak percaya diri, tetapi bau pada sepatu juga bisa mengganggu orang-orang di sekitar yang mencium aroma sepatu kamu. Apakah kamu adalah orang yang mengalaminya? Sepatu bau dan tidak percaya diri membuat diri kamu risau? Cara menghilangkan bau di sepatu bisa dilakukan dengan berbagai cara, lho. Salah satunya menggunakan bubuk kopi.

Sepatu saat ini memang merupakan gaya hidup yang tidak bisa lepas dari kehidupan sehari-hari. Berbagai merek terkenal baik lokal maupun internasional mulai merambahi gaya hidup masyarakat dari berbagai kalangan, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Sepatu memang merupakan memiliki fungsi makeup yang akan membuat penampilan kamu lebih oke. Tetapi bagaimana jika sepatu kesayangan kamu malah berbau tidak sedap sehingga membuat kamu yang memakainya menjadi tidak nyaman dan tidak percaya diri karena takut membuat orang-orang di sekitar menghirup aroma tidak sedap dari sepatu kamu tersebut. Sebetulnya banyak faktor yang menyebabkan sepatu menjadi bau, faktor tersebut bisa jadi berasal dari kebiasaan buruk kamu di kehidupan sehari-hari.

Mau tahu apa penyebab bau sepatu kamu? Yuk kita simak ulasannya berikut ini.

  1. Tidak Pernah Memakai Kaos Kaki

Salah satu penyebab bau sepatu yang paling umum dan sering dilakukan oleh banyak orang adalah tidak pernah memakai kaos kaki ketika memakai sepatu. Beberapa model sepatu memang sangat cocok dan lebih terlihat keren jika kamu memakainya tanpa terlihat kaos kaki. Namun hal ini tentunya salah, karena kaos kaki adalah hal yang penting yang bisa mencegah sepatumu terhindar dari bau-bau tidak sedap.

Kaos kaki berfungsi sebagai penyerap keringat yang diproduksi oleh kakimu saat melakukan gerakan-gerakan, dan aktivitas-aktivitas lain yang kamu lakukan. Jika kamu tidak memakai kaos kaki saat memakai sepatu, kaki kamu akan kepanasan di dalam sepatu, dan hal tersebut dapat meyebabkan kaki memproduksi keringat lebih banyak dibandingkan seharusnya.

Dengan keringat yang banyak tersebut, sepatu kamu yang tidak dibekali penyerap keringat akan menjadi lembab dan basah di bagian dalamnya sehingga lama kelamaan keringat yang tidak terserap tersebut akan berubah menjadi bau yang menyengat hidung.

Jadi, rajin-rajinlah memakai kaos kaki dan ganti kaos kaki minimal sehari sekali ya supaya sepatumu terhindar dari bau yang tak sedap.

  1. Kebiasaan Menyimpan Kaos Kaki di Dalam Sepatu

Hayo ngaku, siapa di antara kamu yang selalu menaruh kaos kaki di dalam sepatu? Menaruh kaos kaki di dalam sepatu bisa menjadi salah satu penyebab mengapa sepatumu bisa menjadi bau, lho. Setiap sepatu dibekali bertitik-titik ventilasi yang sengaja dibuat sebagai jalur keluar masuknya udara. Jika kamu menaruh kaos kaki kamu di dalam sepatu, maka secara tidak langsung kamu menghambat ventilasi udara tersebuts sehingga udara kotor yang ada di dalam sepatu tidak akan bisa keluar dan udara segar tidak bisa masuk. Hal inilah yang menyebabkan sepatu kamu menjadi bau.

Jadi, mulai sekarang ubah kebiasaan menaruh kaos kaki dalam sepatu ya. Jika selesai berkegiatan, alangkah baiknya kamu langsung menaruh kaos kaki kamu ke tempat cucian.

Nah, itu dia penyebab bau tak sedap pada sepatumu. Ubah kebiasaan-kebiasaan kecil dalam hidupmu mulai dari sekarang, supaya penampilan kamu semakin kece.

Referensi:

https://review.bukalapak.com/mens-style/5-cara-menghilangkan-bau-sepatu-sesuai-bahannya-29212

Spread the word. Share this post!