Tempat Wisata Pantai yang Wajib Anda Kunjungi saat Singah di Medan

Liburan ke pantai memang menjadi salah satu pilihan menarik. Menginjakkan kaki di pasir putih yang halus dan diiringi dengan suara deburan ombak yang khas membuat kita bisa melupakan sejenak segala kepenatan yang ada. Salah satu kota yang sangat popular dengan keindahan pantainya adalah Kota Medan. Medan menawarkan tempat wisata pesisir yang sangat beragam. Diantaranya adalah sebagai berikut.

Tempat Wisata Pantai yang Wajib Anda Kunjungi saat Singah di Medan

Pantai Gudang Garam Serdang Begadai

Sesuai namanya, lokasi pantai ini dekat dengan lokasi pengambilan garam laut. Berlokasi di Serdang Begadai, pantai ini menjadi destinasi wisata yang ramai pengunjung. Apalagi didukung dengan pembangunan pondok-pondok yang memberikan kenyamanan lebih untuk wisatawan. Tak jauh dari lokasi pantai, ada juga bangunan bertingkat yang bisa digunakan untuk menikmati pemandangan pantai dari ketinggian.

Pantai Klang Serdang Begadai

Pantai ini memiliki ciri khas berupa panorama kayu besar yang tenggelam di sebagian bibir pantai. Keunikan inilah yang menjadi daya tarik para pengunjung untuk sekedar hunting foto. Selain itu, yang tidak kalah uniknya adalah sebuah sumur tua tawar yang terletak di dekat pantai. Nama sumur ini adalah Sumur Pandan. Sumur ini memiliki mitos dapat membuat awet muda siapa saja yang meminumnya.

Pantai Cermin

Lokasi pantai ini adalah yang paling dekat dengan Kota Medan. Terletak di Desa Pantai Cermin, Kabupaten Serdang begadai, Anda bisa sampai ke tempat wisata ini dengan menempuh perjalanan 2 jam. Tidak hanya pantai, tapi juga sebuah rekreasi buatan yang sekaligus menjadi fasilitas pelengkap, Cermin Theme Park. Wahana rekreasi ini mencakup food court, horse riding, mini zoo, dan water sport.

Pantai Sialang Buah

Terletak di Desa Sialang Buah, Kecamatan Teluk Mengkudu, lokasi ini dapat ditempuh dengan jarak 60 km dari pusat kota. Di sini Anda dapat berburu ikan laut untuk dimasak bersama rombongan. Ikan laut ini didapat dari tempat pelelangan ikan yang tidak jauh dari lokasi pantai. Jika ingin berburu souvenir, area belanja kerajinan tangan kulit kerang bisa menjadi tempat yang tepat.

Pantai Mutiara

Pantai Mutiara terletak di area hutan bakau. Yang unik dari tempat ini adalah pepohonan yang menjuntai ke arah laut. Selain itu, para wisatawan juga ditawarkan wisata edukasi dengan mengunjungi tempat pembiakan ikan laut dan kepiting yang berada di area hutan bakau. Sembari melihat-lihat, tersedia restoran yang menyediakan aneka santapan laut dan kerang.

Pantai Tureleto

Pantai ini terletak di Nias Utara, cukup jauh dari Kota Medan. Hal yang menjadi ciri khasnya adalah adanya batu yang menyerupai otak manusia yang diapit oleh batu karang raksasa berbentuk bundar di bibir pantai. Batu ini dinamai Batu Otak dan menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan lokal maupun mancanegara.

Spread the word. Share this post!