Tips Memilih Kacamata Pantai dan Rekomendasinya

Pantai merupakan salah satu destinasi liburan favorit, baik bagi keluarga maupun anak muda. Namun pantai identik dengan terik matahari yang menyilaukan. Maka, salah satu fashion item yang dapat Anda gunakan adalah kacamata. Kacamata tidak dapat melindungi Anda dari silaunya matahari tetapi juga membuat penampilan Anda lebih fashionable. Kacamata yang digunakan ketika pergi ke pantai berbeda dengan kacamata biasa, berikut merupakan tips untuk memilih kacamata pantai.

Tips Memilih Kacamata Pantai dan Rekomendasinya

Pilih Frame yang Melindungi Seluruh Bagian Mata

Pilihlah kacamata yang mempunyai frame besar sehingga dapat melindungi  seluruh bagian mata. Frame yang dapat melindungi seluruh bagian mata juga cenderung memiliki konstruksi yang kokoh dan tidak ringkih sehingga akan lebih awet meskipun digunakan untuk aktivitas yang padat.

Memiliki Perlindungan Sinar Ultraviolet 100 %

Selain frame yang besar, yang paling penting kacamata pantai harus memiliki perlindungan terhadap sinar UV 100 %. Sehingga paparan sinar UV dari matahari tidak akan merusak mata. Biasanya kacamata yang mempunyai perlindungan sinar UV mempunyai tanda yang terletak pada bagian pojok atas lensa.

Gunakan Lensa Polarized dan Mirrored

Lensa polarized dapat menghalau silau yang disebabkan oleh cahaya matahari. Pada saat di pantai sinar matahari akan terasa lebih silau karena air laut dan pasir memantulkan sebagian besar cahaya matahari. Jadi Anda perlu memilih kacamata yang mempunyai lensa polarized. Selain lensa polarized Anda juga direkomendasikan untuk memilih kacamata yang mempunyai lensa mirrored. Lensa tersebut mampu memantulkan kembali sinar matahari sehingga akan lebih nyaman saat bermain di pantai.

Rekomendasi Kacamata Pantai

  • Police SPL233. Kacamata ini menggunakan lensa anti UV 100 %. Lebar lensanya 54 mm sedangkan lebar bridgenya 20 mm. kacamata ini mempunyai panjang gagang 145 mm.
  • Dunhill SDH006. Bahan kacamata ini berasal dari gabungan antara acetate dan logam yang sangat riingan. Lebar lensanya 52 mm, lebar bridgenya 19 mm dan panjang gagangnya 140 mm.
  • Porsche Design P8643. Kacamata ini mempunyai bentuk frame persegi dan berwarna hitam. Framenya terbuat dari bahan metal yang ringan dan nyaman. Lensa dari kacamata ini sudah anti UV 100 %. Lebar lensanya 59 mm, lebar bridgenya 14 mm dan panjang gagangnya 140 mm. kacamata ini mempunyai varian warna biru, abu-abu dan grey blue.
  • Oakley EVZero Pitch PRIZM. Kacamata ini mempunyai frame berbentuk persegi yang stylist. Lensa yang digunakan adalah standard polycarbonate anti UV dengan warna prism golf. Framenya terbuat dari besi berbahan injevted dengan berbagai pilihan warna seperti, orange, hitam dan pink. Lebar lensanya 38 mm dan panjang gagangnya 125 mm.
  • Rayban RB3549. Frame kacamata ini berbentuk aviator atau pilot yang berwarna hitam dan terbuat dari logam. Lensanya berwarna polar green dengan bahan polycarbonated polarized. Lebar lensanya 58 mm, lebar bridgenya 16 mm dan panjang gagangnya 145 mm.

Spread the word. Share this post!